Tuesday, September 8, 2015

Legok Kondang Lodge, Tempat Berkemah yang Mewah

Bulan Agustus lalu, kami sekeluarga diajak oleh kedua orangtua saya berlibur ke Bandung. Bosan dengan suasana Bandung yang ramai, kami memilih menginap di Ciwidey. Tepatnya di Legok Kondang Lodge. Kami mendapatkan informasi tempat ini dari majalah Bobo dan youtube.com. Kebetulan beberapa waktu sebelumnya, anak-anak membaca informasi tentang Legok Kondang Lodge di Bobo. Mereka tertarik mengunjunginya. Apa sebabnya? Soalnya, tempat ini mirip dengan perkemahan, hanya saja didesain dengan mewah sehingga cukup nyaman untuk ditempati. Bisa dong sebagai tempat latihan anak-anak sebelum kemah beneran. :D

Bisa makan malam ala barbeque

Bisa main bola

Bisa lihat ikan, eh ... 

Setelah sempet nyasar jauh, lepas Maghrib akhirnya kami tiba di Legok Kondang Lodge (atau biasa disebut juga Glamour Camping). Yang kami nggak duga, untuk menuju ke tempat ini, kami harus parkir di tempat parkir khusus yang ada di pinggir jalan lalu diangkut menggunakan mobil angkutan terbuka berwarna oranye! Berhubung hari sudah mulai gelap, rada ngeri-ngeri sedaplah ya melihat salah satu sisi jalan yang kami lewati ternyata jurang hehehe.

Sampai di tempat, anak-anak sangat exciting. Kami disambut oleh pengelola yang masih muda-muda dengan ramah dan sopan. Kami langsung masuk ke pondok standar yang kami pesan. Kaget juga ternyata pondoknya luas. Tempat tidurnya ada 3, dan lebih dari cukup untuk kami berlima. Sementara kedua orangtua saya tidur di pondok sebelah kami. Kamar mandi di pondok standar, ada di bagian bawah kamar. Oya, di dalam pondok disediakan TV, kasur, bantal dan selimut tebal. Penampakannya mirip hotel banget deh.

Setelah makan malam, kami tidur. Udaranya wiiih dingiiin! Tapi, rupanya udara yang dingin nggak membuat beberapa rombongan yang menginap jadi tak bersemangat. Buktinya ada serombongan ibu-ibu yang sedang reuni menyalakan api unggun sambil bernyanyi hingga malam. 

Pagi harinya, sudah tersedia makan pagi. Jika ingin bersepeda, kita bisa meminjam sepeda dari pengelola. Yang asyiknya, sebelum pulang, kami sempat difoto-foto (eh, minta difotoin tepatnya). 

Nah, kalau teman-teman ingin datang ke sini, ada beberapa tips dari saya nih:

  • Hubungi pengelola dulu sebelum sampai di Ciwidey supaya nggak nyasar seperti kami.
  • Jangan lupa membawa jaket tebal dan selimut tambahan. Kaos kaki, topi dan sarung tangan mungkin juga diperlukan.
  • Pastikan cukup membawa perbekalan karena tempat jajanan cukup jauh dari lokasi.
  • Jika membawa anak-anak, rancanglah kegiatan untuk anak-anak supaya suasana lebih fun.
  • Booking tempat jauh-jauh hari sebelum rencana kedatangan karena saat weekend tempat ini cukup ramai.





24 comments :

  1. Itu siapa yg motoin... Lucu amat gt

    ReplyDelete
  2. Yang foto dari atas gmn caranya tuh mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai drone, Mas. Pesawat kecil yang dipasangin kamera lalu disetir pakai remote. :)

      Delete
  3. Andaiiii deket2 sini ya Fit, mau juga tuh.

    ReplyDelete
  4. wah, campingnya yang menyenangkan ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. Asiknya bisa berkemah disini..sayang belum merasakan kemah dgn keluarga diriku mak :)

    ReplyDelete
  6. cakeeep fiit pemandangannya..fotonya juga lucu-lucu...

    ReplyDelete
  7. foto bagian dalamnya ga ada mak fita?

    ReplyDelete
  8. Wohaaaaa asiikk sekaliii. Kemarin sempet liat foto ini di FB mbak.

    Menyenangkan niih. Patut dicoba

    ReplyDelete
  9. Bagus mbak Fit.. :) senangnya.. kalau boleh tahu berapa budgetnya? Terus dinginnya dingin mana kalau diplus angin di Ams? hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Range harganya sekitar 1 jt, Dek. Di sini nggak pakai angin :D

      Delete
  10. keren ya tempatnya bener mewah :D .. mau juga coba kemah atau piknik disana .. hoho

    ReplyDelete
  11. Seru nih kayaknya. Berapaan, Mbak? Jadi pengen ke sana. Btw, foto-nya lucu-lucu, Fit. Keren!

    ReplyDelete
  12. kalo untuk kamar standrart kamar mandi y bersih ndak

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum.
    Salam kenal.
    Itu foto yang diambil dari atas keren mbak.
    btw, itu drone nya punya pribadi atau sewa dari legok kondangnya?

    ReplyDelete