Saturday, April 14, 2018

Belanja Skin Care dan Kosmetik di Korea

Bismillahirohmanirrohim.

Hai, teman-teman. Mungkin sudah pada tahu ya, Korea terkenal dengan produk skin care dan kosmetiknya. Kebetulan beberapa waktu lalu atas izin Allah, saya berkesempatan pergi ke Seoul. Hal pertama yang saya lakukan ketika tahu akan berangkat bukannya nonton drakor melainkan mencari tahu produk skin care dan kosmetik yang ngetop hahaha.

Singkat cerita, sampailah saya di Myeongdong. Myeongdong merupakan kawasan pusat belanja yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Seoul. Disitu, banyak toko-toko skin care dan kosmetik, jajanan, dan toko pakaian mulai dari yang harganya murmer sampai mahal. Sebut saja segala macam produk skin care dan kosmetik yang ngetop seperti Nature Republic, Etude, Saem, Holika Holika, Lush, Missha, Laniege dan masih banyak lagi yang lain, semuanya bisa kita temukan di sana. Kalau mau belanja pakaian, ada Uniqlo beberapa tingkat yang bisa memuaskan hasrat belanja kita.

Soal harga bagaimana? Untuk produk-produk Korea, harganya jelas lebih murah dibandingkan jika beli di Jakarta. Saking murahnya, beberapa teman yang menitip beli pada saya sampai curhat bahwa produk serupa, dibeli di Jakarta dengan harga sekitar 20-30 persen di atasnya. Udah gitu pakai antri pula.




Buat teman-teman yang pingin belanja di Myeongdong, simak ya beberapa tips berikut ini. 

Bawa Tas Belanja Cadangan
Sebelum berangkat ke Myeongdong, jangan lupa membawa tas cadangan buat jaga-jaga ... siapa tahu kalap belanjanya. Kalau perlu, bawa ransel supaya nggak pegel. Waktu itu, saya bawa tas lipat dan ternyata, pegel juga bawanya. Hari berikutnya, saya ganti strategi pakai ransel. 



Minta Sampel 
Kalau sudah selesai belanja di satu toko, jangan lupa untuk minta sampel. Pengalaman saya, mereka akan dengan senang hati memberikan sampel berupa masker sheet, pelembab, lotion, atau yang lainnya dalam bentuk kemasan sampel yang mudah dibawa. Lumayan kan ya, buat dibagikan ke saudara dan teman sebagai oleh-oleh.

Siapkan Daftar Belanja
Nggak mau tekor? Siapkan daftar belanja sebelum pergi. Kecuali jika kamu memang siap kehabisan uang. Bukannya apa-apa sih, semua produk di sana menggoda untuk dibeli. Apalagi dengan promo diskon atau kemasan besar. Bisa-bisa kita beli barang-barang yang nggak dibutuhkan. Kan sayang banget. Selain itu, harus inget lho, berapa kilo jatah bagasi kita. Jangan sampai pulangnya overbagage.

Siapkan Uang yang Banyak
Bawa uang berapa? Engg ... pengalaman kemarin alhamdulillah masih masuk budget saya lah ya. Tetapi, budget saya itu hasil nabung beberapa lama, Sis *lalu nangis. Oke, nggak papa deh, yang namanya nabung pasti udah diniatkan untuk sesuatu hal kan. Pokoknya, siapkan aja uang sebesar yang kira-kira kamu butuhkan. Kalau sampai lebih, tenang aja, ada ATM dan bisa pakai kartu kredit kok, ups! 

Tergiur Free Sample?
Di sepanjang jalan, ada orang-orang yang membagikan free samples masker. Sekadar peringatan, jangan tergiur menerimanya kecuali memang ingin masuk ke toko tersebut. Karena jika kita menerimanya, kita akan digiring untuk masuk ke dalam toko. Ya, terserah sih sebenarnya kalau memang mau.

Siap-siap Pegel dan Encok
Uang sudah siap, daftar belanjaan udah siap, tas belanja sudah. Apa lagi? Siapkan energi untuk berjalan lama. Jangan lupa obat pegel ya. 

Baiklah, sementara segini dulu cerita jalan-jalan ke Myeongdong. Mudah-mudahan bermanfaat ya. Silakan kalau share pengalaman kalian di sana, buat nambah wawasan saya, siapa tahu kapan-kapan mau ke sana lagi. [Fita Chakra]

5 comments :

  1. Fit, produknya halal gak ya?

    ReplyDelete
  2. Mesti ngecek dulu sih, Mbak. Tanya-tanya teman, sarannya beli yang animal free dan vegan.

    ReplyDelete
  3. hehehe siaaap siaaaap pegeeeel! Pasti jalan terus yaaa mba

    ReplyDelete
  4. Sample itu dibatasi ngga mba? Kalo ngga mau minta sebanyak-banyaknya huahahaha #termakirits

    ReplyDelete
  5. Setelah sekian lama aku baru mampir kesini :)
    Wah makasih tipsnya ya soal belanja skincare ini. Emang beneran murah ya? Murahan mana sama aku titip di jastip? kan kudu mikir beli tiket ke Koreanya juga :)

    ReplyDelete