Wednesday, January 25, 2012

(Review) Let's Enjoy The School

Judul       : Let’s Enjoy the School
Penulis     : Naqiyyah Syam dkk
Penerbit    : Gurita (Zikrul Hakim)
Cetakan     : Oktober 2011






Apa pengalaman yang paling berkesan saat si kecil mulai bersekolah?
Mogok sekolah?
Masalah komunikasi dengan gurunya?
Sulit melepas anak?

Masing-masing anak dan orang tua punya pengalaman yang berbeda. Bagaimana pun sekolah tentu merupakan dunia yang baru bagi anak. Sementara, bagi orang tua, melepas anak ke sekolah juga bukan sesuatu yang mudah. Di sinilah cerita itu dimulai.

Tengoklah cerita Naqiyyah Syam yang berjuang menghilangkan kebiasaan anaknya yang suka melontarkan kata-kata “ajaib”. Juga kisah Haya Aliya Zaki ketika memilihkan sekolah untuk anak sulungnya. Di bagian lain, Lia Herliana bercerita mengenai pengalaman bersekolah si anak pemalu. Yang saya catat baik-baik adalah cerita Indah IP ketika harus memutuskan memisahkan kelas kedua anak kembarnya (saya mungkin akan melakukannya untuk anak kembar saya).

Buku yang berisi delapan belas cerita ini menjadi istimewa dengan sisipannya. Ada tips pada setiap kisah. Di akhir untaian kisah juga terdapat resep-resep sehat untuk bekal sekolah anak-anak.

Maka ketika ditodong memberikan endorsement, inilah endorsement saya:

“Membaca buku ini seperti berkaca pada pengalaman pribadi. Separation anxiety atau kecemasan berpisah ternyata tidak hanya dirasakan anak. Buku ini menyajikan tips-tips unik yang layak dicoba agar anak dan orang tua sama-sama menikmati asyiknya sekolah. Karena apa yang dirasakan orang tua, sering kali berpengaruh pada anak. Buku ini adalah bacaan wajib bagi orang tua yang akan mengantarkan anak-anaknya memasuki masa sekolah"

3 comments :