Friday, December 30, 2011

Soft Launching Talikata di Pesta Buku Jakarta 2010



Perjalanan kami (saya, ayahnya anak-anak dan triple K) ke PBJ 2010 dimulai dari pukul 8 pagi. Kenapa berangkat pagi-pagi, karena kami mau mampir ke Grand Melia mengantarkan Eyang Buyutnya anak-anak yang semalam menginap di rumah kami di Depok.

Abis dari Grand Melia, kami ke PBJ. Sampai disana masih kurang dari jam 10 dan panggung utama masih sepi. Biar anak-anak nggak bengong, kami masuk dulu, belanja buku. Tepatnya, belanja buku buat Keisya, karena begitu masuk ke dalam dia langsung heboh minta buku ini dan itu hahahaha... Bundanya kalah telak!


Tiba-tiba, saat tersadar, jam udah menunjukkan pukul 10.30, alias sudah telat! Wuaa... langsung berbondong-bondong ke panggung utama. bener, acara udah mulai. Saya dengan pede-nya nyelonong aja ke atas panggung pas pemotongan tumpeng. Bawa Kiera yang megang balon hihihi

Turun dari panggung, Kiera digandeng seseorang. Tengok sana-sini ternyata yang nggandeng Ray Sahetapy. Wah, sudah ngincer mau foto bareng dia deh ntar. Moga-moga dia nggak pergi duluan :)

Semua penulis ditanya presenter yang kocak (siapa namanya ya? saya nggak tahu sih :p). Yang lain pada nerbitin novel, saya ditanya, "Novelnya ceritanya tentang apa, Mbak?" :) Akhirnya berceritalah saya soal buku cerita anak saya itu.

Yang lucu, pas dibagikan buku secara simbolis, semua dapat bukunya. Lho kok saya dikasih Seri Peri punya Mbak Dian Kristiani? Ryu bisik-bisik, "Bukumu habis, Mbak. Besok kukirim ya." Nah lho... Setelah acara, barulah saya mendapatkan penjelasan lengkap darinya bahwa Seri Molly Tikus yang mereka bawa sebanyak 100 eks, sudah habis hari itu. Dan mereka belum bisa mengambil stoknya karena kantor tutup.

Alhamdulillah... Semoga Si Molly laris manis ya. Mohon doanya ya, teman-teman. :)

Oya, ada surprise dari Molly, ternyata buku ini dilengkapi dengan CD lho... Ayo, buruan pada beli *tetep promo hehehe*

2 comments :

  1. Wow! Sayang aq gak ikut menyaxikan. 100 eksmplar langsung ludeees *menjura*

    ReplyDelete