Friday, July 19, 2019

5 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Kawagoe, Jepang

Bismillahirrahmanirrahim.

Beberapa waktu lalu, kami sekeluarga pergi ke Tokyo untuk berlibur. Salah satu hari, kami habiskan di sebuah kota di luar Tokyo. Namanya Kawagoe. Kota ini merupakan kota tua yang bisa ditempuh dengan perjalanan berkendara sekitar 1,5 jam dari Tokyo. Apa asyiknya kota ini? Buat kamu yang ingin melihat sisi lain dari Jepang selain Tokyo yang ramai, Kawagoe merupakan salah satu pilihannya. Di sini, kamu bisa lihat suasana kota dengan bangunan-bangunan tua dari zaman Edo.

Di kota tua ini ada beberapa kegiatan yang menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga. Berikut 5 kegiatan di antaranya:

Mencicipi Street Food
Buat kami yang suka wisata kuliner, mencicipi makanan di tempat yang kami kunjungi merupakan hal wajib. Tentu saja, harus yakin dulu bahwa makanan itu halal. Di sepanjang jalan di Kawasan Kawagoe Old Town berjajar kios-kios makanan yang bisa kalian coba.  Nah, uniknya, bahan baku yang digunakan untuk makanan khas di Kawagoe adalah singkong. Salah satunya adalah Osatsu Chips atau Sweet Potato Chips. Kripik singkong ini rasanya renyah dan garing. Osatsu Chips termasuk makanan yang populer di sini, terbukti makin siang yang antri makin panjang.


Foto: Dok. Pribadi
Bagaimana dengan snack lain? Ada es krim berwarna ungu terbuat dari singkong, lalu kue-kue yang terbuat dari singkong pula. Rasanya... hmm, enak.

Naik Rickshaw Keliling Kota
Rickshaw adalah semacam gerobak yang ditarik oleh orang. Kalau mau, kalian bisa lho menyewa kimono dan berdandan sebelum naik rickshaw. Sambil keliling kota, sambil foto-foto, deh. Waktu kami ke sana, keasyikan nyoba kulinernya jadi nggak sempet naik rickshaw hehehe.

Membuat Gambar Karikatur
Sebelum ke Kawagoe, kebetulan aku sempat tertarik dengan gambar karikatur yang dibuat oleh seorang pelukis di Kawagoe. Maka, begitu sampai, kami langsung mencari lokasi pembuatan karikatur. Jasa menggambar karikatur 1000 Yen per orang. Hanya perlu sekitar 10-20 menit untuk menggambar satu orang. Tentu saja tergantung antriannya ya. Waktu kami ke sana, kami menunggu 1 antrian saja. 

Foto: Dok. Pribadi

Foto: Dok. Pribadi

Melihat Kebun Bunga
Ashigawa Flower Park merupakan kebun yang menarik untuk dikunjungi. Kalau kalian suka bunga, wajib datang ke sini. Kabarnya kalau malam, paduan lampu dan bunga menjadi salah satu spot menarik jika difoto. Sayangnya, waktu itu kami nggak sempat kesana karena terlalu lama nyemil dan nunggu karikatur selesai dibuat. Hiks. 

Belanja di Premium Outlet
Siapa yang suka belanja? Aku yakin kalau ada kesempatan, aku bakal kesana hahaha. Soalnya sudah lihat di beberapa web bahwa di sini ada premium outlet dengan harga miring. Siapa yang nggak pingin, coba? Untungnya, waktu ke sana bener-bener waktunya mepet, jadi kami nggak mampir. Tapi kalau kalian lihat ke sana, saranku cek dulu apakah ada merek yang kalian incar.

Foto: Dok. Pribadi

Nah, itu tadi beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di Kawagoe Old Town. Kotanya resik dan rapi. Kalau berkunjung di sore hari saat summer, foto-fotonya bakal lebih menarik. Coba deh. [Fita Chakra]

No comments :

Post a Comment