Tuesday, December 27, 2016

Menginap di Taman Safari Lodge

Bismillah....

Awal liburan semester ini, kami sekeluarga pergi ke Taman Safari. Tadinya kami mau pulang pergi saja, mengingat jarak antara Puncak-Depok tak terlalu jauh. Tetapi kemudian, setelah menimbang-bimbang, kami memutuskan untuk menginap. Pasalnya, Kiera, suka sekali dengan binatang. Biar lebih puas, nggak buru-buru dan nggak khawatir kalau pulangnya macet.

Sebelum liburan mulai, saya dan suami sudah sibuk mencari penginapan. Awalnya, kami ingin menginap di Pesona Alam. Kebetulan dulu sudah pernah menginap di sana, dan kami sangat puas. Sayangnya, setelah kami cek, kamar yang seharga budget kami ternyata sudah full booking. Sayang banget kalau mau upgrade ke kamar yang lebih mahal *emak irit mode on :D

Pencarian penginapan pun berlanjut. Saya usulkan pada suami, untuk menginap di Taman Safari Lodge saja.
"Siapa tahu bisa dapat diskon masuk ke Taman Safari," kata saya *masih dengan emak irit mode on :D. Ya, dulu saja waktu kami menginap di Pesona Alam, ada diskon khusus untuk tamu yang ingin membeli tiket masuk Taman Safari sebesar 20%. Sayangnya, waktu itu kami udah terlanjur ke Taman Safari baru kemudian check in.

Setelah menelusuri berbagai macam web akhirnya dapatlah kami kamar penginapan yaitu di caravan Taman Safari Lodge. What? Caravan? Saya kaget ketika suami saya bilang mau memesan kamar caravan. Soalnya, saya membayangkan kamar caravan itu dekat dengan kandang-kandang hewan. Demikian juga dengan si Kakak. Sebaliknya, si kembar malah senang. Karena hasilnya 3 lawan 2, saya pun harus mengalah. Lagipula, saya tak punya alasan untuk menolak karena tarif semalam menginap di caravan ini masuk ke budget kami. Kami dapat harga Rp 700.000/malam.

Pada hari yang telah kami rencanakan, kami berangkat pagi-pagi. Sampai sana masih sekitar pukul 09.30. Kami langsung menuju Taman Safari Lodge untuk membeli tiket masuk. Nah, karena kami tunjukkan bukti booking hotel maka kami mendapat tiket khusus seharga Rp 100.000/orang. Alhamdulillah.

Seharian itu, kami habiskan di Taman Safari hingga sore. Sekitar pukul 16.00 kami baru check in. Di dalam caravan yang kami pesan terdapat satu bed besar dan satu bed bertingkat. Lumayan sempit sih, namanya juga caravan. Tetapi cukuplah untuk tidur kami berlima semalam. Si kembar tidur di bed bertingkat, sedangkan kakaknya maunya tidur di sofa. Di dalam caravan ada kamar mandi juga dengan water heater

Paginya, kami baru tahu, di depan kami ternyata ada sebuah kolam berisi angsa-angsa cantik. Di tengahnya ada siamang. Dekat kolam tersebut ada rusa-rusa yang bisa diberi makan oleh pengunjung. Setelah sarapan, kami bisa masuk lagi ke Taman Safari, gratis. Hanya saja, masuknya ke baby zoo dan taman bermain.

Alhamdulillah, kami cukup puas menginap di sini. Next, insya Allah mau diulang lagi, mau lihat Safari Malam hehehe.

Nah, buat teman-teman yang ingin menginap di caravan Taman Safari Lodge, ada beberapa catatan dari saya nih.
1. Siapkan selimut tambahan, karena udaranya cukup dingin. Jangan lupa menutup jendela ya.
2. Lebih baik datang pagi, beli tiket di reception hotel untuk masuk ke Taman Safari, baru check in, supaya tidak kehilangan waktu untuk main-main di taman bermainnya.
3. Kalau datangnya sudah sore, skip dulu taman bermain karena bisa dilakukan besok paginya.
4. Untuk peak season, seperti akhir tahun, kemungkinan tarif caravan naik. Cek dulu harganya ya.

3 comments :

1. Deket kandang hewan malah seruuu, tapi tarifnya mayan jugak yah buat rmak irits macam eykeh 😆😆