Monday, May 23, 2016

Supaya Nge-date Ala Ibu-ibu Berjalan Lancar

Sebagai seorang IRT, refreshing sangat penting buat saya. Refreshingnya bisa bermacam-macam. Salah satu yang kadang saya lakukan adalah janjian bertemu teman-teman. Nah, bulan April lalu, saya janjian bertemu beberapa teman yang saya kenal dari internet. Awalnya, ketemuan ini untuk ketemu Pungky Prayitno yang dateng jauh-jauh dari luar negeri (ekh... luar kota). Setelah ngobrol, ternyata ada sekitar 10 orang dari kami yang bisa datang. Persahabatan kami sudah berlangsung cukup lama. Tetapi, saya jarang bertemu mereka. Walaupun begitu, bersama mereka saya merasa cukup nyaman. Makanya, saya senang ketika akhirnya kami bisa bertemu lagi. Yeay!



Setelah minta izin suami (jarang sekali dia nggak mengizinkan, paling-paling dia nanya, berangkat dan pulangnya gimana?) saya atur strategi supaya anak-anak nggak protes ketika saya tinggal pergi. Saya minta mereka pergi ke toko buku dan makan siang bersama ayahnya. Sorenya baru jemput saya sekaligus kami jalan-jalan.

Ngomong-ngomong soal nge-date ala ibu-ibu seperti kami, pastinya butuh perencanaan, dong. Maklum, rumah kami nggak berdekatan dan kesibukan kami berbeda-beda. Susah ketemuan kalau nggak klop jadwal dan waktunya. Perencanaan seperti apa yang kami lakukan? Yuk, saya bagi tipsnya:

Memilih Waktu yang Tepat
Sebagian besar dari kami memilih keteuan tanpa membawa anak-anak, kecuali beberapa teman yang anaknya masih balita. Ya nggak papa sih, menurut saya sesekali memang perlu, ibu-ibu ber-me time. Oleh karenanya pilihan kami jatuh pada weekend. Enaknya kalau ketemuan weekend, gantian suami yang jaga anak-anak.

Memilih Tempat yang Oke
Soal tempat, pilihan kami jatuh pada Amaris Pancoran. Amaris Pancoran adalah satu dari 65 hotel yang berada di bawah naungan Grup Kompas Gramedia. Dengan konsep operator (dimiliki oleh individu dengan pengelolaan profesional oleh pihak Amaris), Amaris berkembang pesat. Malahan, saat ini Amaris juga sudah ada di Singapura. Keren yak.



Ada beberapa pertimbangan mengenai tempat ini.
Pertama, sebagian besar akan menginap, jadi lebih puas ngobrolnya. Butuh kamar yang nyaman dan makanan yang enak tentunya. Amaris masuk ke dalam kriteria kami ini.
Kedua, Amaris Pancoran mudah dijangkau dari mana-mana. Letak stasiun dekat dan berada di pusat keramaian.
Ketiga, kamarnya bersih, desainnya simpel dan modern. Saya suka konsepnya yang stylish.
Keempat, harganya relatif terjangkau. Ya, buat kumpul-kumpul saja, kami nggak memerlukan kamar yang luas. yang penting basic need (makan, tidur, dan mandi) terpenuhi.
Kelima, pelayanannya oke. Katanya sih, kalau ultah suka dapet diskon. Catet ya, kapan-kapan mau nginep di sana saat ultah deh hihi.

Memilih Tempat yang Child Friendly
Untuk teman-teman yang membawa anak, akan lebih nyaman jika menempati kamar non smooking. Nah, enaknya di Amaris ini bisa minta kamar yang non smooking. Asyik kan ya, anak-anak bebas dari paparan asap rokok sedangkan ibunya bisa ngobrol sama teman-temannya.



Membawa Peralatan Dokumentasi
Supaya lebih seru, jangan lupa membawa kamera, tongsis, dan mengabadikan pertemuan ya. Ini penting, supaya kelak di kemudian hari kami bisa mengenang kebersamaan ini melalui foto. Say, cheese!

Foto: Pinjam dari Mami Icha.

Nah, itu tadi beberapa catatan saya supaya nge-date ala ibu-ibu lancar. Bagaimana dengan kamu? Ada tips lain?

Buat teman-teman yang ingin menginap di Hotel Amaris Pancoran ini ya alamat dan no telpnya.

Hotel Amaris Pancoran
Jl. Pasar Minggu No. 15
Jakarta Selatan
Telp 021-7949777










15 comments :

  1. Seru banget ya acara me timenya mantaap deh

    ReplyDelete
  2. Haduh bikin saya pengin ngerasa in kopdar rame sekaligus tempat yg cozy seperti diatas kapan lagi ya.☺☺☺

    ReplyDelete
  3. Wah serunya yang pada ketemuan. Eh tapi sekali-kali perlu juga ya me time seperti ini, bisa membuat pikiran jadi fresh lagi :)

    ReplyDelete
  4. Sip sipp... Jadi pengin juga nih bisa staycation di Amaris Semarang sini. Baca beberapa postingan sahabat ttg Amaris Pancoran, jadi makin tertarik utk bawa keluarga staycation juga di Amaris. Tempatnya nyaman banget ya.

    ReplyDelete
  5. Jadi.. Kapan kita nongkrong bareeeng 😘😘😘😘. Kebayang serunya yaaa

    ReplyDelete
  6. Aku suka ngelihat keramaian embak2 iih. Suka juga lihat desainnya Amaris. Harga terjangkau, tapi gawl. Hihihi
    Btw, Mbak Way punya baby? Hahaha

    ReplyDelete
  7. Uhuyyy... kapan2 kita ketemuan lagi ya sis

    ReplyDelete
  8. wah serunya ya kalau lagi selfie - an, pengen deh ikut nimbrung, hahaha

    ReplyDelete
  9. heheh, serunya kapan nih maen ke Malang, pasti saya ikut nge-date : )

    ReplyDelete
  10. aaah iya, membawa peralatan dokumentasi cocok banget nich, apalagi ngedate ibu-ibunya di hotel Amaris Pancoran

    ReplyDelete
  11. Aku mau ajak anak-anak Mbak Ke Amaris Pancoran, untuk berleha leha sebelum puasa,

    ReplyDelete
  12. Aku juga ngedate sama temenku di Amaris. Amaris Semarang tapinyaaa :D

    ReplyDelete
  13. Kebanyakan gagal karena nggak bisa berdamai dengan jadwal anak2 hehehee.... Seneng banget kalau pd ngumpul gini ya. Hai teman2 :))

    ReplyDelete
  14. wuah serunya yang kopdar :)
    Iya bener banget, pilih kamar yg non smooking pasti lebih nyaman.

    ReplyDelete
  15. Kalo aku sama teman-teman biasanya nginep di rumah salah satu, secara bergilir, bebas deh tuh mau ngobrol sampe jam berapa aja. Hahahaha. Thanks for sharing, btw.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete