Tuesday, June 26, 2012

Launching "Ini Karyaku! Cerita dari Panti Asuhan"

Terharu, itulah yang saya rasakan ketika saya menghadiri undangan launching buku "Ini Karyaku! Cerita dari panti Asuhan di Mal Artha Gading. Pasalnya, ketika sekilas saya membaca buku tersebut, saya menemukan cerita-cerita yang luar biasa di balik kehidupan adik-adik yang tinggal di Panti Asuhan. Mereka tidak hanya menulis tentang cita-cita, kehidupan sehari-hari, khayalan, tapi juga latar belakang mereka bisa sampai tinggal di panti asuhan tersebut. Membacanya membuat saya ikut merasakan kehidupan mereka. 


Dyah, Fita, Wylvera, Haya, Sokat

Siang itu, Sabtu 23 Juni 2012, kami para trainer dari Galeri Kelas Ajaib (saya, mbak Wylvera, Dyah, Haya, dan mas Sokat) bertemu di tempat acara. Sebelumnya selama sebulan, adik-adik dari lima panti asuhan (Muslimin, Dorkas, Putra Setia, Vincentius Putra, dan Griya Asih) di Jakarta ini mendapatkan pelatihan menulis dari Galeri Kelas Ajaib. Selain menulis, mereka juga mendapatkan pelatihan menggambar.



Penampilan Adik-adik Panti Asuhan
Launching Buku
Acara yang diadakan oleh sebuah organisasi We Care We Share bekerja sama dengan Yayasan Mutiara Indonesia berlangsung meriah. Adik-adik dari Panti Asuhan menampilkan gerak dan lagu, operet dari DTS Voice, dan penampilan si Komo yang sudah lama tidak terlihat.

Ninda Reninta selaku panitia kegiatan ini mengatakan di dalam pengantarnya, "Kegiatan ini berawal dari keinginan kami selaku panitia agar semua anak memiliki cita-cita dan berusaha keras mewujudkannya. Tidak terkecuali dnegan adik-adik yang berada di panti asuhan."


Talkshow Kak Seto
Senada dengan Ninda, Kak Seto dalam talkshow yang merupakan rangkaian acara launching buku tersebut mengatakan bahwa setiap anak pada dasarnya kreatif. Kreativitas mereka bisa berbentuk apa saja. Apabila orang tua memberikan kesempatan pada anak-anak, maka kreativitas itu akan berkembang dengan menakjubkan. 


Ini Karyaku!
Lihat saja hasilnya! Adik-adik dari panti asuhan ini bisa menuliskan berbagi cerita dan gambar-gambar hasil karya mereka di dalam buku ini.

No comments :

Post a Comment