Tuesday, March 15, 2016

Persahabatan Jarak Jauh

Dulu banget, saya suka surat-suratan. Istilah kerennya, bersahabat pena. Ada beberapa orang teman yang sering bertukar surat dengan saya. Sekarang, saya punya beberapa teman yang tinggal jauh tetapi dekat di hati. Salah satunya adalah Mbak Indah. Dia adalah pemilik My Purple World. Saya mengenal Mbak Indah waktu kami sama-sama menjadi finalis SB 2014. Hingga sekarang, saya baru bertemu Mbak Indah sekali sejak dia berangkat bertugas ke New York. Walaupun begitu, ada beberapa hal berkesan yang membuat saya sering berkomunikasi dengan Mbak Indah. Apa saja itu?


Nitip Belanja
Mbak Indah sering memberitahukan ("mengompori" kalau kata kami di grup hihihi) diskon-diskon di sana. Ngaku saja deh, siapa yang nggak tergiur mendengar kata "sale"? Jadilah saya nitip belanja padanya. Kadang-kadang nitip beli tas, parfum, atau dompet. Bayarnya transfer dong. 
Nah, nitip belanjaan ini kadang-kadang jadi masalah juga. Soalnya, waktu belanja Mbak Indah, nggak match dengan waktu Indonesia. Pas dia lagi belanja, eh, saya lagi tidur. Begitu pula sebaliknya. Tapi tetep saja, kalau sudah niat belanja mah, akhirnya dapat juga hihi. 

Salah dua dari belanjaan hasil nitip Mbak Indah. Foto: Dok. Pri.
Kirim Kartu Pos
Di sela-sela kesibukannya, Mbak Indah masih sempet lho mengirim kartu pos buat teman-temannya. Saya termasuk yang kebagian dikirimin kartu. Sempet takjub lihat tulisan tangan Mbak Indah yang seindah namanya. Sampai sekarang, kartu posnya masih saya simpan, sambil berharap, entah kapan bisa mengunjunginya ke New York.

Tulisannya bagus banget ya. Foto: Dok. Pri.
Banyak Bertanya Tentang Traveling
Awal tahun 2015 menjadi momen besar bagi saya. Saat itulah pertama kalinya saya pergi ke Eropa. Sebelumnya, saya banyak menghubungi Mbak Indah untuk bertanya-tanya tentang berbagai hal. Ya, karena saya tahu, Mbak Indah punya pengalaman mengunjungi negara-negara yang akan masuk dalam itinerary saya waktu itu. Apa yang kami diskusikan waktu itu cukup menjadi bekal saya.

Selain hal-hal tersebut di atas, saya juga sering berlama-lama memandangi blognya hanya untuk melihat foto-fotonya yang keren. Stt, mumpung inget, kalau mau belanja bisa lho mampir ke IGnya @hiddentreasure. Yuk!



10 comments :

  1. kece deh ya. :D Karena mama Bo aku jadi tahu brand luar negeri hehe

    ReplyDelete
  2. Tulisan Mama Boo apik yoo. . . :D
    Dan beliau memang penebar "racuuuun"!

    ReplyDelete
  3. tulisannya mama bo unik, masih bisa menulis sambug gitu ya

    ReplyDelete
  4. Iya MBak Fit, blog Mbak Indah serasa kita tuh berada di dalamnyaaa, aku suka sekali foto-fotonya dan captionnya juga sangat menarik

    ReplyDelete
  5. Tulisan tangan sambung dari Mama Bo et Obi rapi banget ya.
    Btw itu tas nya keren Fit, suka modelnya :)

    ReplyDelete
  6. Oh ama mbak indah bisa nitip barang belanjaan ???
    ikutan ah, nyuruh beli sepatu hahaha

    ReplyDelete
  7. saya juga punya teman jarak jauh... kalau dulu disebut sahabta pena ya... sekarang banyak media sosial sudah banyak gak perlu susah2 kaya dulu

    ReplyDelete
  8. Iya mbak, berkat travelingnya mama Bo aku jadi bisa keliling dunia juga

    ReplyDelete